YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, Januari 31, 2013

What doesn't kill you make you stronger!

Haaaaaai, kembali kepada sebuah malam yang... Absurd. Nggak tau mau ngapain. Megang hp bosen, browsing bosen, twitteran mainstream, ngerjain tugas... Skip! Otak gue lagi nggak sinkron kayaknya. 2 minggu UAS dan dipaksa mikir, gini efeknya. Ibarat kalo ditanya orang rumahnya dimana, gue jawabnya "Iya, saya BARU semester tiga".

Gue lagi suka manggil orang dengan sebutan "Kakak". Kenapa? Yaudah sih nggak usah kepo. Pokoknya gue lagi pengen aja.

Kakak... Kakak tau nggak 5 bulan terakhir ini gue lagi bener-bener mengalami masa-masa sulit. Dari dilemma, otak yang dipaksa berpikir keras, tubuh yang diforsir untuk fit, hati yang memang lagi nggak menentu. Haish... Ingin rasanya ku berlari ke dufan, belok ke kanan. Apasssiiih...
Kak, disini gue males cerita panjang lebar satu persatu persoalan yang gue hadepin. Yang jelas... Gue udah pernah bilang selama semua itu ada hikmahnya, gue rasa gue malah akan bersyukur dengan masalah itu.

Mungkin masalah yang lagi gue alamin sekarang emang berat, tapi entah kenapa gue lebih percaya kalo masih banyak orang diluar sana yang punya masalah lebih berat dari apa yang gue alamin.
Contoh, lo nggak punya duit, tapi masih banyak pengemis. Apa mereka nggak lebih miskin dari lo? Lo galau akademik, tapi masih banyak yang nggak bisa sekolah. Apa nggak lebih menyedihkan? Lagi... Lo putus cinta, yang nikah aja bisa cerai, masa yang baru pacaran nggak bisa putus. Dan mungkin masih banyak yang kisah cintanya lebih tragis dari apa yang menyebabkan lo putus cinta. Itu cuma sebagian kecil aja masalah-masalah mainstream yang lagi banyak mendera kaum muda. Menderaaaa bahasa lo pera' Wid! Ya gitu.

Coba direnungin dulu tulisan gue diatas...

Udah?

Nah, sekarang saatnya mikir! Itu kenapa gue ngambil judul blog ini "What doesn't kill you make you stronger". Seburuk apapun masalah yang lo alamin, selama itu nggak membuat lo mati, pilihannya adalah itu membuat lo kuat. Ngerti? Nggak? Kebangetan ah! Males deh. Haha gini...
Lo nggak punya duit nggak bunuh diri kan, tapi tetep bertahan muter otak gimana caranya lo dapet duit kan? Entah itu minta orang tua, entah itu kerja, atau ngirit pengeluaran, nahan kepengenan. Pokoknya lo nggak bakal secetek itu mengakhiri hidup lo kan? Lo putus cinta, ya... Untuk yang satu ini memang ada beberapa case "bunuh diri". Menurut gue itu konyol deh. Apa yang membuat lo sampe segitu begonya mati? Karena nggak bisa memiliki atau kehilangan gebetan/pasangan lo? Gue tanya deh... Misal seseorang mencoba untuk menyakiti dirinya sendiri buat cari perhatian ke pasangannya. Iya kalo care, lah kalo masa bodo? Useless. Apalagi mati. Emang kalo sekarang mati, trus si doi bakal care di akhirat? :|
Pikiran kayak gini sering aja sih terlintas di benak gue. Cinta mati... Nonsense. Buat gue nggak ada cinta mati. Yang ada cuma rasa ingin memiliki. Jadi jangan bilang lo atau pasangan lo itu "Cinta mati". Mereka mungkin berkorban mati-matian, tapi nggak ada yang pernah berkorban untuk lo lebih dari seorang ibu ke anaknya. Kalopun ada, coba saksikan untuk beberapa tahun kedepan atau mungkin beberapa bulan ke depan aja doi bakal nglakun apa aja buat lo. Makanya... Mati karena cinta mati itu konyol. Oke balik lagi ke galau nya karena putus cinta, buat lo yang berpikiran normal, gue rasa nggak akan melakukan hal konyol itu. Mainstream nya sekarang "Move On!". Tapi nggak papa, positif. Lo bakal berusaha sekeras apapun mungkin... Mungkin untuk ngelupain si doi. Walaupun gue nggak tau cara move on kalian dengan apa. Mau sementara menye-menye dikamar dulu sambil dengerin lagu cengeng, atau langsung cusss melanjutkan hidup lo dengan atmosphir baru tanpa masa lalu. Yang penting satu... Lo ada niat, lo ada usaha. Pilihannya balik lagi ke judul gue kan. Lo mati lo kalah. Lo nggak mati, lo jadi kuat.

Kak... Selama hal itu masih bisa diterima dengan normal, efeknya ya bakal normal. Paling untuk beberapa saat lo cuma bakal ngalamin reality crash aja. Berapa lama? Depend on you. Lo mau jalan, nyantai capek dikit tapi lama sampenya, atau lo mau lari, capek banget tapi cepet nyampenya? Lo mau ngebiarin luka lo sembuh sendiri tapi lama, atau lo mau ngobatin sekarang biar cepet sembuh? Jelas lah kalo menurut gue. Ngomong emang gampang, nglakuinnya yang sulit. Lebih gampang lagi lo ngebiarin masalah itu larut gitu aja. Nah, pilih mana? Gue mah ogah. Siapa sih yang nggak pengen bahagia... Bahagia itu sederhana, ya memang... Lo suka makan es krim, lo beli aja es krim, itu kasus yang akan berakhir bahagia lho, Cuma kadang kita nggak nyadar aja kalo dari hal kecil gitu bisa bikin kita bahagia. Kadang malah masalah kecil lo pikir gede, dan kebahagiaan yang sedikit nggak lo rasain. Balance kak! Caranya cuma dengan bersyukur lo bisa bener-bener yakin kalo lo punya segalanya.

Apapun masalah yang lagi lo hadepin sekarang, percaya sama gue berarti lo orang terpilih buat nyelesein itu.
SEMANGATTT!

Smooch!
@dewayuwidy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

I Dewa Ayu Made Dwi Widyasari