YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, Juni 12, 2011

Lima Menit Untuk Enam Puluh Ribu Rupiah...

Sebenernya males banget nyeritain kejadian yang satu ini. Kejadian yang bikin banyak orang heboh jam 11 malam di sebuah sudut kota Jogjakarta bagian Selatan. Plengkung Gading...

Jam 7 malem gue ceritanya janjian ama temen temen lama. Cailah temen lama, blagu. Hahaha. Long time no see ya buk... Nah ceritanya nih temen gue si lakon nya ini nih, doi minggu depan mau cabut ke Ibukota. Mau jadi AGJ katanye, Anak Gaul Jekarda. Percaya? Hahaha tolol kalo lagi-lagi percaya. Kidding mamen. Toss! Nah kan malah ngapain gue... -_-'
Jadi ceritanya doi tuh ingin mengadu nasib sepi dan sendiri aku benci ku lari ke kota orang. Makanya karna kita semua udah lama ga ketemu, kita memutuskan buat ketemuan di Alun alun. Itu lokasi awal dari rencana. Mau ngapain di Alun alun? Mau nglewatin beringin. Ya menurut lo ajalah. Akhirnya ga jadi di alun alun, pindah ke Plengkung Gading. Pertamanya feeling gue ga enak tuh ga tau deh kenapa. Soalnya pertama, gue ga tau plengkung gading dimana. Kedua, gue mikir disana pasti ga ada yang jual makanan. Ketiga, juwawuoheee puolll. Yaudahlah akhirnya mau ga mau siap ga siap yakin ga yakin bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, gue jabanin juga. Dari Amplaz dong ya, Amplaz men... Amplaz... Ke Plengkung Gading, tau dong betapa jauhnya. Ampe dijalan tu gue punya soundtrack sendiri, Ebiet G Ade - Berita Kepada Kawan. Perjalanan ini.. Terasa sangat menyedihkan.. Dududu dudu... Udah ah.

Di ringkes aja kali ya ceritanya biar asik. Kalo kepanjangan ribet, kayak muke lo ribet. Awkawkawk. Nah udah tu ya menghabiskan waktu di Plengkung Gading, bersua bertemu kawan lama cipika cipiki memadu kasih bercengkrama sampe tonjok tonjokan dan tampol tampolan. Percaya? LOL. Akhirnya kira-kira jam setengah 10 malem, gue memutuskan buat cabut karena body udah mulai ga enak capek gawe. NAAAAAAAAHHHHH DARISINI NIH CERITA YANG GA GUE DEMENIN!!! Pas mau pancal, nyari kunci helikopter motor, eeehhhh dia ga ada. Setres kan gue, udah nyari bolak balik ga ada juga, ampe seisi tas dan seisi hati gue keluarkan dan gue curahkan kepadamu wahai putra putri bangsa. GA ADA MEEEEN! Sampe orang-orang yang ada di situ pada bantuin nyari dong *ngakak*. Ga ketemu juga tapi :(
Yaudah darisitu gue mulai mikir... Kunci motor positif ilang. Akhirnya tanpa pikir panjang, dan tau ga mungkin ada tukang duplikat yang buka jam segitu. Kalo niat mungkin buka. Tapi mungkin juga mereka lagi menikmati malem minggu. Kejadiannya malem minggu men. Malem minggu... Bayangin... Betapa apesnya gue yang seharusnya malem minggu jadi malem yang panjang, ini malah panjang karena urusan kunci. Motor diangkut ke rumah temen yang kebetulan deket banget (deket aja, deket banget tu hubungan gue sama vino bastian) *abaikan*, berharap besok pagi baru bisa di duplikat kuncinya. Nah besoknya, gue sama si gendut Dinda gue menyusuri Jogjakarta (ya ga semua bagian kali) buat nyari tukang kunci. Akhirnya dapet deket Swalayan Maga. Tau ga? Ga tau? Yaudah pokoknya itu. Nanya sama tukangnya berapa kalo duplikat kunci tapi dia ikut gue. Ih sumpah berasa preman mau malak. Dia dari pertama udah pasang harga Rp. 60.000. Karna gue udah desperate ATM offline, yaudahlah... Deal. Si tukang kunci ngikut gue sampe rumah temen. Nah mulai disitu dia ngerjain. 5 menit berlalu... Belom sempet gue ngedip, eeeeee die ude kelar. Gue sempet curiga jangan-jangan dia adalah Jin dari Timur Tengah . Dan... Rp. 60.000 milik dia.

Pelajaran hari itu,
"Sesuatu yang ragu-ragu itu ga baik." Jadi mending lakuin apa yang hati lo lebih banyak inginkan.
"Harga kebesaran adalah tanggung jawab."

ada sebab ada akibat. Ga ada asep kalo ga ada api. Kecerobohan lo, ya badan lo yang jalan. Lo yang ngurus!

Masalah ada untuk di hadapi. Bukan di hindari. Semakin lo menunda-nunda suatu pekerjaan, semakin lama selesai dan berlalu dari idup lo. Allah juga ga mungkin kasih cobaan di luar kemampuan kita. Anggep aja lo sedang berada dalam suatu wahana baru. Paitnya gausah di inget, ambil aja hikmahnya. Belajar tanggung jawab dan lebih hati-hati dalam menyimpan sesuatu. Masih untung kuncinya yang ilang, bukan motornya :D Oh iya thankyou juga buat orang-orang yang udah sempet bantuin. Terimakasih untuk empati nya. I Love You... (pura pura konser)

Gue rasa lo lo yang abis baca ini dan sedang dalam masalah wahana, inget... Badai pasti berlalu. If you can not find the way, make one! Kalo otak lo buntu ga dapet penyelesaiannya, maka yang harus lo lakukan adalah membuat cara lo sendiri.
Gue ga bilang itu gampang, tapi apa salahnya kalo setelah lo nyoba lo berhasil? Puas kan pasti? :)

Goodluck Brader, Sister, Suster, Dokter, nah kan... Ane cabut dulu sebelum kambuh. Bye.

4 komentar:

  1. kasian betulll...hahahaha.....tp bener2 kocak lah..dah gitu ada pesan2 moralnya...syip..tetap menulis ya..SMANGAAAT 45' MERDEKA

    BalasHapus
  2. merdeka saudara! dan angkat senjata lagi :)) ayo mana potingan mu?

    BalasHapus
  3. wah mana jaman angkat senjata....angkat kaki aj yokk...hahaha...wah mana bisa saya bikin postingan kek gini,lagian dah smangat lagi buat postingan...huhu...

    BalasHapus
  4. yaaah anak muda jaman skrg semangatnya udah pada luntur....

    BalasHapus

Text Widget

I Dewa Ayu Made Dwi Widyasari