YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, Juni 17, 2011

Otak dan Kreatifitas

Hai men, hai ladies, godain kita dong... Haha. Iseng nih, daripada nggak ada kerjaan mending nyari kerjaan buat di kerjain dong ya karna kerjaan yang ga dikerjain nggak bakal jadi kerjaan dan kita jadi nggak kerja. UOPPPOH...!

Kali ini mari sejenak membahas tentang otak (kalo punya) akakak. Kidding ah, baru baca dikit ngambeeeek, ngambeeeeeeek... Kalo ngambek mirip mbek loh. Lah? -____-'

Tau otak kan ya? Taulah... Kalo ilmuwan otaknya encer, kalo otak gue saking encernya ampe keluar lewat idung, lewat kuping. Nah kan? Hahaha. Percaya ga percaya yang memegang peranan penting dalam idup lo adalah otak loh. Sebenernya menyeimbangkan kerja otak kanan dan otak kiri itu bisa dan sangat penting kalo lo pengen berpikir kreatif, mampu menjadi pendengar yang baik, menulis dan membaca dengan pemahaman penuh dan punya ingatan yang tajam setajam silet . Tapi butuh koordinasi yang baik juga antara keduanya. Jangan maunya otak kanan atau otak kiri doang, kesian kan kalo disuruh kerja rodi gitu :( nanti atit gimanah? Nanti acuk anin gimanah? (Ini apaan sih asli jijik juga gue nulisnya)

Kalo mau lebih jelas, ni gue jelasin dikit ya yang gue tau. Iya yang gue tau doang. Apa? Sok tau? Ngajak berantem lo ya? Boleh... Ntar balik lewat mana? Hah, mau nyegat? Kagak, mau nebeng... Hahaha, dan lagi-lagi nggak penting -___-
Kalo setau gue otak kiri tu lebih condong ke IQ, tau nggak IQ apaan? Intelligence Quotient. Masih nggak ngerti? Ya Allah... Tobat :p misalnya aja deh ya, contoh: tulisan, angka, itungan, urutan, perbedaan, bahasa. Nah kalo yang otak kanan lebih berfungsi dalam perkembangan EQ (Emotional Quotient), contoh: kreativitas, imajinasi, musik, bentuk, emosi, warna, persamaan. Beda ama otak kiri, daya inget otak kanan lebih panjang.

Tiap orang punya kecenderungan buat menggunakan salah satu secara dominan. Kalo lo termasuk dominan yang mana? Tes yuk ;)

Kalo yang dominan otak kiri biasanya punya sifat konsisten, stabil, suka informasi yang faktual, dia punya jadwal yang teratur dan alokasi waktu yang terencana, punya kemampuan untuk menganalisis sesuatu sekaligus memprediksi sesuatu yang akan terjadi (dukun kalek), lebih sering pake logika, main aman. Jadi kemungkinan kalo playboy-playboy tu dominan otak kiri, soalnya kan main aman *ngakak*.
Kalo yang sering pake otak kanan biasanya lebih banyak pake perasaan, suka berfantasi, fleksibel, spontan uhui , suka yang acak (bukan acak-acakan, kayak muke lo. LOL). Biasanya cewek-cewek nih yang lebih sering pake otak kanan karna lebih sering pake perasaan. Kayak guweeeh *garukgaruktembok*.
Naaaah bagi yang ga punya otak, biasanya punya sifat plonga plongo, nggak ngerti sama apa yang gue omongin diatas, ketawa ketiwi sendiri, cengar cengir, contohnya lo masuk nggak? Oh satu lagi, suka ngomel-ngomel (pasti lo lagi ngomel kan bacanya, hahaha). Becanda kakak... Giordano nya kakkaaak *melambai-lambai unyu* Hahaha iklan...

Like thaaat, itu sih yang sekedar gue tau dan yang pernah gue baca dari artikel apaa gitu lupa. Makanyaaa, punya otak tu di pake! *ZoomIn *matamelotot *emangbisa? *efeksipit -___-

Nih gue punya contoh orang kreatif kalo lo mau pada liat. Mike Tompkins .Percaya orang ini nyanyi nggak pake instrumen/alat musik satupun? Check it o o out! ;)

Dan sedikit mengutip kata-kata dari mbah Thomas Alfa Edison yang bikin gue termotivasi, waktu dia nyiptain anak eh lampu sebanyak 99x. Banyak yang bilang dia gagal, tapi beliau dengan tegasnya menjawab " Saya bukan gagal menciptakan lampu, tapi saya menemukan 99 cara membuat lampu." Intinya kalo GAGAL adalah CARA :)

Gue yakin lo semua pasti punya kreativitas sendiri-sendiri. Asal lo niat, pasti bisa. Skill bisa terbentuk di lapangan men! Sayang kan hal positif yang ada di diri lo kalo nggak di keluarin? Daripada yang negatif doang? Kayak gue, hal positif yang baru aja gue lakuin adalah bikin balon guede dari satu permen karet. SATU MEN, SATU! Bayangkan dong betapa susahnya itu *nangisunyu*. Hahaha jangan ditanggepin yah, yang penting gue sayang sama lo Fernandohoze Altamirano Dilcastilo percaya kalo lo semua pasti punya bakat terpendam :D Sekian dululah ya, sudah mayam ikan bobok.

Salam kere aktif \m/

3 komentar:

  1. haha tetep kocak....btw video Mike Tompkinsnya keren..kreatif abis...Syip Salam KERE aktif \o/

    BalasHapus
  2. wekekekek. efek iseng nih gfa ada kerjaan :D
    kereeeeen ya?! mettaaallll mas freng!

    BalasHapus
  3. hooh..videonya keren tuh...5 jempol dah buat dia...pinjam jempol 1 ya..biar pas 5..hahah...

    BalasHapus

Text Widget

I Dewa Ayu Made Dwi Widyasari